Libur Lama Mengakibatkan IQ Turun

Kamu yang suka libur mungkin akan berpikir ulang untuk meminta libur yang lebih lama. Para ilmuwan memperingatkan, terlalu lama berlibur ternyata berefek buruk bagi otak. Menurut ilmuwan psikolog Jerman, Siegfried Lehrl, bermalas-malasan saat liburan selama sekitar tiga minggu dapat menurunkan tingkat kecerdasan atau IQ sebesar 20 poin.

Siegfried yang menjabat sebagai Direktur Akademis Medical Psychology di Universitas Erlangen, Jerman itu telah mempelajari aktivitas ribuan responden yang tengah berlibur. “Mereka yang berlibur terlalu lama dapat kehilangan kemampuan otaknya. Tiga minggu berlibur tanpa berbuat apapun mengakibatkan otak tidak terpacu sehingga tingkat IQ menurun sekitar 20 poin”, paparnya.

Penurunan tingkat IQ itu disebabkan sel sensitive pada otak bagian depan menjadi berkurang kemampuannya saat orang bermalas-malasan.

Nach.., berlibur boleh jadi bisa menghilangkan stress dan kepenatan. Tapi kalo setelah berlibur, kita kok menjadi lebih bodoh, ntar stressnya malah bertambah loch. Oleh karena itu, selama liburan, usahakan otak kita tetap beraktivitas. Isi dengan hal-hal yang bermanfaat seperti membaca bukutuk menambah wawasan kita juga. Ayo.., isi liburan anda dengan hal yang bermanfaat yach…

Baca Juga:



Kategori: edit post
0 Responses

Posting Komentar

Komentar Terbaru

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan Artikel Gratis:

Delivered by FeedBurner

Indonesian Blogger Tips, Triks AdSense, Tutorial Blog, Tutorial SEO, Download Template Blogger, cara membuat blog, daftar google adsense, bisnis internet, tutorial facebook, tutorial frienster, buat facebook, buat frienster Cara Membuat Blog Tips for New bloggers